Begini Momen Mantan Menperin Saleh Husin Nikmati Memasak di Dapur

Sabtu, 04 September 2021 - 09:13 WIB
loading...
Begini Momen Mantan Menperin Saleh Husin Nikmati Memasak di Dapur
Mantan Menperin Saleh Husin saat memasak di dapur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin punya cara untuk menghilangkan rasa bosan rutinitas setiap hari, sekaligus meningkatkan imun agar sehat selalu di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Menurut Saleh, biasanya rutinitasnya setiap pagi hari adalah olahraga jalan cepat atau sepeda statis. Biasanya diselingi dengan renang, tapi selama pandemi ini sementara setop renang. "Setelah itu baru menuju kantor guna melaksanakan berbagai tugas. Sedang kegiatan gowes, biasanya dilakukan saat weekend bersama sahabat-sahabat terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Saleh Husin, Sabtu (4/9/2021).

Nah, Jumat (3/9/2021) kemarin, Saleh Husin membuat kegiatan baru setelah kembali ke rumah dari rumah sakit. "Setelah konsultasi dengan dokter dan kembali ke rumah agar tidak membosankan, maka untuk makan siangnya saya coba untuk masak sendiri. Ternyata hasil kreasi masak sendiri ini lumayan juga, karena tidak kalah rasanya dengan yang biasa dibeli. Saya sangat menikmati kegiatan memasak ini," ujar Saleh.



Saleh mengatakan, jika kita lakukan dengan enjoy atau senang hati, apalagi tanpa beban, dengan sendirinya imun kita akan naik. "Dikarenakan perasaan kita menjadi gembira dan pikiran tenang, apalagi ditambah dengan selalu berpikir positif," kata Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) ini.

Untuk itu, ia mengajak para bapak-bapak untuk sesekali mencoba masak sendiri di dapur. "Untuk masalah rasa nomor dua. Yang utama imun kita meningkat, karena memasak sendiri ini bisa ikut menyenangkan istri tersayangnya masing masing di rumah," ujar Managing Director Sinarmas ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)