Gowes Sambil Hijaukan Jakarta, Saleh Husin dan KSI Tanam Pohon Buah

Senin, 13 Maret 2023 - 05:40 WIB
loading...
Gowes Sambil Hijaukan Jakarta, Saleh Husin dan KSI Tanam Pohon Buah
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin bersepeda dengan KSI sambil melakukan penghijauan di Jakarta Timur dengan cara menanam pohon buah. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Akibat pembangunan Kota Jakarta yang begitu pesat membuat hijau dan rimbunnya pepohonan di Ibu Kota Jakarta semakin hari semakin berkurang. Padahal kita dalam kehidupan sehari-hari membutuhkan oksigen dari rimbunnya pepohonan yang hijau minimal di sekitar tempat kita tinggal.

Hari ini Minggu 12 maret 2023 Saleh Husin, Syahrul Efendi, Walikota Jakarta Timur M Anwar, Leroy Osmany, Taufan Bakri, Yugi Prayanto bersama teman-teman komunitas sepeda Komite Sepeda Indonesia (KSI) melakukan penanaman berbagai anakan pohon buah.

"Anakan pohon buah tersebut merupakan sumbangan partisipasi dari teman teman yang tergabung KSI. Pertama saya salut dan bangga pada teman teman KSI yang punya satu mimpi Jakarta dengan pepohonan yang hijau dan asri, namun itu semua dapat terwujud bila semua lapisan masyarakat Jakarta ikut terlibat," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.



Acara tadi didahului dengan gowes santai menuju lokasi penanaman di Cipinang Melayu Jakarta Timur. Walau tadi diperjalanan sempat diguyur gerimis tapi tidak menyurutkan semangat untuk bertanam menghijaukan kota Jakarta.

"Penanaman seperti ini juga kita lakukan diberbagai wilayah kota Jakarta bersama rekan rekan Komite Sepeda Indonesia yang diketuai oleh Syahrul Efendi bersama Pemkot setempat. Sekali lagi mari kita bersama hijaukan Jakarta dengan pepohonan yang bermanfaat dan asri," ujar Ketua Dewan Penasehat KSI Saleh Husin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)