Saleh Husin Bergelantungan Naik MRT ke Stadion GBK Demi Dukung Timnas Indonesia Kontra Australia

Rabu, 11 September 2024 - 23:46 WIB
loading...
Saleh Husin Bergelantungan...
Mantan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin naik MRT menuju Stadion GBK demi mendukung Timnas Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling digemari hampir seluruh lapisan masyarakat, baik tua, muda, laki perempuan, di kota maupun di desa. Seiring dengan perkembangan jaman sepak bola modern makin berkembang di Indonesia.

Diera kepemimpinan Pak Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) saat ini, manajemen sepakbola nasional dikemas secara profesional mengikuti gaya kepemimpinannya ketika memimpin klub Inter Milan di Italia dan kualitas permainan Tim Nasional (timnas) Indonesia meningkat tajam serta enak ditonton.

Nah berangkat dari situ, apalagi kita mendapat suguhan permainan berkualitas seperti Liga Eropa ketika nonton langsung di stadion, maka kemarin Selasa (10/9/20224) Saleh Husin menyempatkan waktu untuk nonton pertandingan timnas Indonesia kontra Australia di stadion GBK Senayan Jakarta Pusat .



"Agar tidak terjebak macet di jalan maka saya putuskan untuk naik kereta MRT menuju komplek Senayan walau harus berdiri bergelantungan, dan turun di Stasiun Senayan baru saya jalan kaki bersama penonton lainnya menuju Stadion GBK dengan penuh semangat ingin menjadi bagian suporter timnas," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Di sinilah saya menikmati yang sebenarnya kalau mau nonton suguhan sepak bola modern ya seperti ini. Kita harus naik transportasi umum menuju areal komplek baru jalan kaki menuju stadionnya."



Hal seperti inilah kalau kita mau nonton ke stadion Arsenal atau Chelsea di Kota London. Jadi tidak perlu ada lagi kendaraan lalu lalang di sekitar areal komplek olahraga apalagi di areal stadion, dan memang sebaiknya kita sudah mulai membuat kebiasaan untuk hal seperti naik kendaraan umum ke stasiun terdekat baru jalan kaki menuju stadionnya.

"Akhir-akhir ini saya melihat sudah mulai banyak masyarakat kelas menengah dan atas datang ke Stadion GBK untuk nonton sepakbola. Mungkin karena kualitas dan suguhan permainan kesebelasan Indonesia yang sudah menyerupai Liga Eropa ujar mantan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)