Dukung Industri Kesehatan Nasional, Menkes Buka Health Technology Solutions Besok

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:37 WIB
loading...
Dukung Industri Kesehatan Nasional, Menkes Buka Health Technology Solutions Besok
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dijadwalkan membuka kegiatan Health Technology Solutions (HTS) 2021 pada Rabu Rabu (25/8/2021) besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dijadwalkan membuka kegiatan Health Technology Solutions (HTS) 2021 pada Rabu Rabu (25/8/2021) besok.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual melalui portal www.healthtechsolutions.id ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem kesehatan digital yang kuat dimasa yang akan datang, sebagai jawaban tantangan global. Kegiatan HTS 2021 yang digelar gratis selama dua hari mulai tanggal 25 – 26 Agustus ini akan diisi dengan diskusi antara pembuat kebijakan, pelaku industri, penyedia teknologi dan akademisi untuk berbagi gagasan dan hasil riset terkait teknologi kesehatan dan solusi terkini sebagai rumusan untuk mendukung kemajuan industri Kesehatan di Indonesia.

Ketua Asosiasi Healthtech Indonesia, Gregorius Bimantoro mengatakan solusi terkini dan teknologi pendukung sangatlah dibutuhkan sebagai penunjang kinerja dan performa pelaku industri kesehatan saat ini, seiring dengan transformasi kesehatan nasional yang tengah dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kesehatan masyarakat di masa pandemi ini jelas perlu mengandalkan teknologi digital. Kita bersama perlu mengawal dan mendorong proses transformasi ini agar masa depan pelayanan kesehatan berbasis paradigma 4P yakni prediktif, preventif, partisipatif dan personal,” tuturnya.

Hal ini mendapat dukungan penuh dari perusahaan-perusahaan penyedia jasa dan teknologi yang tergabung dalam kegiatan HTS 2021 salah satunya adalah Bank Mandiri, perusahaan penyedia jasa perbankan dan solusi bagi industri, menyambut baik tantangan ini dengan memberikan dukungan penuh dengan turut berpartisipasi dan akan menyampaikan solusi dalam acara Nasional ini.

Perusahaan lain di antaranya Intel, Schneider, pasporsehat, alibaba, mekari, dan biznet juga turut menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan industri Nasional terutama sektor Kesehatan dengan berpartisipasi penuh dalam perhelatan Health Technology Solutions 2021. Ajang yang diprakarsai oleh Asosiasi HealthTech Indonesia berkolaborasi dengan Widata Event’s (event organizer) ini mengangkat tema “Solusi bagi sektor Industri kesehatan yang berkelanjutan melalui dukungan teknologi”.

Di kesempatan yang sama, Project Director, Health Technology Solutions Steve Tamaela menjelaskan kegiatan ini merupakan jawaban dari tantangan industri Kesehatan saat ini yang membutuhkan kolaborasi dari semua pihak terkait, pertumbuhan layanan kesehatan nasional dan percepatan perkembangan industri kesehatan di era teknologi modern. “Acara ini dibuka gratis untuk umum, pengunjung dapat menyimak diskusi menarik yang disampaikan oleh 30 lebih pembicara nasional tentang topik terkini, mengeksplorasi gagasan dan merumuskan solusi untuk industri Kesehatan Nasional, “ tutup Steve.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait, agenda konferensi, serta pendaftaran gratis peserta konferensi dapat mengakses laman https://healthtechsolutions.id/
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)