Dampak Pandemi, Sandiaga Dorong Percepat Vaksinasi dan Digitalisasi

Senin, 02 Agustus 2021 - 00:49 WIB
loading...
Dampak Pandemi, Sandiaga Dorong Percepat Vaksinasi dan Digitalisasi
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong percepatan digitalisasi UMKM di sektor ekonomi kreatif serta percepatan vaksinasi guna memulihkan ekonomi di masa pandemi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong percepatan digitalisasi UMKM di sektor ekonomi kreatif serta percepatan vaksinasi guna memulihkan ekonomi di masa pandemi.



Untuk mempercepat digitalisasi UMKM di sektor ekonomi kretif ini, Kemenparekraf telah meluncurkan berbagai program. Di antaranya, pelatihan wirausaha digital, pemeberian insentif terhadap subsektor ekonomi kreatif seperti fashion, kuliner, kriya, aplikasi, game developer, animasi dan video.

Sejalan dengan itu, Sandiaga juga terus mendorong on boarding 30 juta pelaku ekonomi kreatif ke dalam ekosistem digital di tahun 2025.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini meyakini, berbagai pelatihan dan program bantuan yang diberikan pemerintah bisa memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional

"Pendekatan ekonomi digital secara holistik tidak hanya infrastruktur dari jaringan. Tapi juga peningkatan keterampilan SDM. Mereka harus masuk ke dalam ekosistem digital mulai dari hulu hingga hilir," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)