Bantuan 300 Konsentrator Oksigen dari CBL Diterima Pemerintah

Sabtu, 31 Juli 2021 - 22:05 WIB
loading...
Bantuan 300 Konsentrator Oksigen dari CBL Diterima Pemerintah
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi konsentrator oksigen dari perusahaan PT CBL Indonesia Investment. FOTO/ILUSTRASI KONSENTRATOR OKSIGEN
A A A
JAKARTA - Pemerintah Republik Indonesia melalui koordinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi konsentrator oksigen dari perusahaan PT Contemporary Brunp Lygend (CBL) Indonesia Investment.

Penasihat Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri yang mewakili Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya kepada Ningbo Contemporary Brunp Lygend atas bantuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun CBL belum menjalankan produksinya di Indonesia, namun dari awal sudah berkomitmen kuat untuk berkontribusi sosial pada Indonesia. Hal ini terlihat nyata dari kontribusi CBL untuk penanganan Covid-19 di daerah dan di Indonesia.

"Kami dari Kemenko Marves sangat berterima kasih dan mengapresiasi ada banyak teman-teman baik dari dalam dan luar negeri yang secara inisiatif mengirimkan bantuan. Kami yakin Oxygen Concentrator ini akan sangat bermanfaat untuk penanganan awal Covid-19, dan mengurangi kasus berat yang dialami pasien," kata Jona dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Pemerintah Apresiasi Bantuan 200 Konsentrator Oksigen dari Perusahaan Smelter Nikel IWIP

Donasi berupa 200 unit konsentrator oksigen 5L serta 100 unit konsentrator oksigen 10L tersebut merupakan inisiatif dari PT CBL Indonesia Investment untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu belakangan dan dikirim melalui jalur udara dari Shanghai, China.

"Semua sudah mulai kami distribusikan ke daerah. Hari ini juga ada Kemenkes dan BNPB dan kita terus bekerja sama supaya bisa mendistribusikan semua alat-alat kesehatan terutama oksigen konsentrator ini yang sangat dibutuhkan," ucap Jona.

Bantuan tersebut telah diserahterimakan secara simbolis dari Direktur & VP of Ningbo Lygend Mr Song Zhen dan Direktur Utama PT CBL Indonesia Investment Mr Xu Jinghua, kepada perwakilan Kemenko Marves, Jona Widhagdo Putri bersama Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake, di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, sebagai logistics partner dari Kemenko Marves pada Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Armand Maulana Galang Dana Bantu Pengadaan Oksigen Konsentrator

Ayodhia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap bahwa bantuan tersebut dapat didistribusikan ke pihak yang tepat untuk menerima bantuan.

"Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini masa sulit ini kita masih tetap bekerja sama bahu-membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah tapi oleh bangsa Indonesia," ujar Ayodhia.

Sementara itu, Direktur Utama PT CBL Indonesia Investment Mr Xu Jinghua menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan yang disalurkan diharapkan membantu proses penyembuhan dan recovery masyarakat yang terdampak.

"Gerakan ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada masyarakat Indonesia yang saat ini sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 sekaligus sebagai bentuk konkret sumbangsih perusahaan bagi kemanusiaan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)