Sambut Bonus Demografi, Charles Honoris Sosialisasi Pentingnya Alkes dan PKRT

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:57 WIB
loading...
Sambut Bonus Demografi, Charles Honoris Sosialisasi Pentingnya Alkes dan PKRT
Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris bersama Kementerian Kesehatan menyosialisasikan pentingnya penggunaan alat kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) di Gereja HKBP, Tanjung Priok Timur, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris bersama Kementerian Kesehatan menyosialisasikan pentingnya penggunaan alat kesehatan ( alkes ) dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) di Gereja HKBP, Tanjung Priok Timur, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2023). Charles Honoris menekankan pentingnya menggunakan alkes dan peralatan rumah tangga yang tepat untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

Menurutnya, ini juga berkontribusi pada menjaga kesehatan individu, keluarga, dan masyarakat. “Masyarakat yang sehat akan mendukung Indonesia dalam mencapai Bonus Demografi pada 2030 dan visi Indonesia Emas 2045,” kata Charles.

Dia menuturkan, bonus demografi terjadi saat angkatan kerja lebih banyak daripada generasi tua. Tujuannya adalah mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).



Dia mengatakan, untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas, fisik, dan kecerdasan generasi muda perlu optimal. “Generasi muda harus cerdas dalam memilih dan menggunakan produk sehari-hari seperti deterjen, pewangi, pembersih lantai, pembersih toilet, dan lainnya dengan memperhatikan nomor izin edar dan petunjuk penggunaan,” ujarnya.

Baru-baru ini, Charles Honoris selaku Wakil Ketua Komisi IX DPR ikut mengesahkan UU Kesehatan yang baru. Hal ini telah meningkatkan akses pelayanan kesehatan merata dari Sabang hingga Merauke, didukung oleh jumlah dokter umum dan spesialis yang lebih banyak.

UU Kesehatan baru ini diharapkan akan membantu Indonesia lebih maju lagi dalam sektor kesehatan. Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan mereka dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapai kesejahteraan dan kesehatan keluarga melalui penggunaan alat kesehatan dan PKRT yang lebih baik lagi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)