Menkes Resmikan Pabrik Alat Uji Spesimen Terbesar di Asia Tenggara

Rabu, 06 Maret 2024 - 00:06 WIB
loading...
Menkes Resmikan Pabrik Alat Uji Spesimen Terbesar di Asia Tenggara
Menkes Budi Gunadi Sadikin meresmikan pabrik In Vitro Diagnostic (IVD) atau alat uji spesimen terbesar di Indonesia. Pabrik berada di Cikarang, Bekasi. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meresmikan pabrik In Vitro Diagnostic (IVD) atau alat uji spesimen terbesar di Indonesia. Pembangunan pabrik milik Virtue Group ini untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan domestik maupun global.

Pabrik yang didirikan di atas lahan seluas 12.200 meter persegi dengan luas bangunan 8.900 meter persegi ini dibangun di Cikarang, Kabupaten Bekasi.



Selain Menkes, hadir juga Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan serta jajaran direktorat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), BPKM, PDS Patklin, Gakeslab, serta para direktur rumah sakit dan laboratorium klinik.

Dalam sambutannya, Budi berharap pabrik ini memberikan dampak luas bagi kemandirian industri alat kesehatan Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PT Virtue Diagnostic Indonesia. Semoga bisa terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat untuk ketahanan kesehatan Indonesia," ujarnya, Selasa (5/3/2024)

CEO Virtue Diagnostics Johnson Zhang mengatakan, pembangunan pabrik ini merupakan strategi global untuk memperkuat basis produksi dan distribusi produk-produk Virtue guna memasuki pasar IVD di negara-negara Asia Tenggara.

Dia berharap dengan memiliki basis produksi di Indonesia, Virtue Group dapat memenuhi kebutuhan domestik dan global akan produk-produk IVD berkualitas dengan harga lebih terjangkau.

Senior Manager Market Development Virtue Diagnostics Indonesia Kurniasari Endah mengatakan, berkantor pusat di Singapura, Virtue memiliki R&D centre dan manufacturing site di China, Brazil, dan Indonesia.

Saat ini Virtue Diagnostics Indonesia memiliki lebih dari 60 tenaga ahli yang berpengalaman untuk mendukung riset dan pengembangan serta produksi produk-produk IVD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)