Yellow Clinic Golkar Berperan Nyata Percepat Vaksinasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:14 WIB
loading...
A A A
Di Jawa Timur Yellow Clinic melaksanakan vaksinasi dan berkolaborasi dengan petugas kesehatan pada 26 dan 27 Juli dengan target peserta 2.500. Program ini berjalan dengan prokes yang menggunakan ciri khas alur Yellow Clinic, yang tidak menimbulkan kerumunan yang akan menimbulkan masalah persoalan baru.



Selanjutnya, vaksinasi di Jawa Timur akan diperluas di 12 kabupaten kota dengan target akseptor 20.000. Yellow Clinic Jawa Timur sukses berkolaborasi dengan industri dalam memvaksin 11.400 org dalam 6 hari.

Dinamika sentra vaksinasi Yellow Clinic terus tumbuh dengan penyelengaraannya menjadi berbarengan di tempat yang berbeda sejalan dengan target pemerintah yang terus mengejar target vaksin bagi masyarakat umum.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang juga memerintahkan Yellow Clinic agar melakukan vaksinasi bagi buruh industri dan keluarganya di Jabodetabek.

Kegiatan ini melibatkan 80 relawan kesehatan yang dihimpun Yellow Clinic sejak Maret. Mereka dikoordinasikan oleh Sekretaris Yellow Clinic, Dr . Linda Lukitari.

“Rekrutmen relawan juga menjadi perhatian Yellow Clinic. Sejak awal kita mulai hanya dengan 40 relawan kesehatan, namun saat ini Yellow Clinic sudah melibatkan lebih dari 1000 relawan kesehatan yang tersebar di seluruh pulau Jawa,” ungkap Dwi.

Data buruh yang disampaikan dalam rapat Kemenperin berjumlah 6,5 juta orang dan yang terkonsentrasi di Jabodetabek mencapai 3,5 juta buruh. Yellow Clinic kembali harus mengorganisir lagi anggota yang terlibat baik relawan kesehatan maupun non-kesehatan.

“Kami akan merekrut 1000 orang lagi dan sudah dimulai sejak dua hari yang lalu dengan 80 relawan yang bertugas di Karawang. Kami menugaskan untuk Pelayanan Vaksin di Sektor Industri di 5 titik dengan jumlah target 10.000 akseptor selama 20 hari, sehingga target 1 juta buruh dapat divaksin di bulan Agustus,” ucap Dwi.

Dwi mengakui kesuksesan Yellow Clinic, ini tak terlepas dari peranan para pengurus DPP Partai Golkar yang selalu memberikan dukungan agar mereka terus berkembang dan diberikan kepercayaan untuk ikut mensukseskan program vaksinasi pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2468 seconds (0.1#10.140)