Komunikolog Sebut PPKM Diperpanjang Langkah Tepat Selamatkan Manusia

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:23 WIB
loading...
Komunikolog Sebut PPKM Diperpanjang Langkah Tepat Selamatkan Manusia
Pemerintah Indonesia resmi mengumumkan, bahwa kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia resmi mengumumkan bahwa kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.



"Saya pikir sangat wajar untuk diperpanjang supaya memang tujuan kita adalah memperpanjang itu kan tujuannya menyelamatkan manusia dan kemanusiaan," tambahnya.

Menurut Emrus, dalam Mengatasi Corona harus dilakukan di hulu dengan strategi komunikasi yang mampu membangun kesadaran, dan membetuk sikap dan rasa optimisme masyarakat serta mengubah perilaku taat ketat menggunakan prokes.

Kemudian, lanjut Emrus, diikuti program 3T (testing, tracing, dan treatment). Atau dilakukan simultan antara strategi komunikasi dengan 3T.

"Jangan sampai sebaliknya yang terjadi dengan menomorduakan strategi komunikasi. Untuk itu, sumber daya, termasuk pembiayaan mengeksekusi strategi komunikasi tersebut, minimal sama dengan program vaksinasi," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)