Ratusan Ribu Paket Sembako Telah Disalurkan Polri Selama PPKM Darurat

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:37 WIB
loading...
Ratusan Ribu Paket Sembako Telah Disalurkan Polri Selama PPKM Darurat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa PPKM Darurat telah dilakukan di seluruh wilayah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa PPKM Darurat telah dilakukan di seluruh wilayah. Menurut dia sejak pertama kali kebijakan itu diterapkan, pihaknya sudah menyalurkan ratusan ribu paket paket dan dua juta lebih kilogram beras.



Sementara itu, sampai dengan 2 Juli 2021 sebelum PPKM Darurat diterapkan, bansos yang disalurkan Polri sebanyak 750.780 paket sembako, 3.753 ton beras, 763.079 Alkes,dan mendirikan 143.467 dapur umum.

"Akselerasi penyaluran bantuan sosial kami lakukan di seluruh Indonesia atau 34 provinsi. Baik wilayah yang menerapkan PPKM Darurat ataupun PPKM Mikro," katanya.

Sigit juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya dari tinggal atas hingga level bawah untuk terus melakukan percepatan distribusi bansos PPKM Darurat kepada masyarakat. Dia pun meminta untuk jajaran TNI-Polri melakukan mapping dalam penyaluran bansos tersebut.

Dengan hal itu, Sigit berharap tidak ada lagi wilayah yang melaporkan adanya saluran bansos terhambat. Sigit turut mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bilamana stok bansos habis.

"Masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir, apabila bantuan yang diberikan habis, segera melapor. Nanti jajaran TNI dan Polri ataupun Kementerian Sosial akan memberikan lagi bantuan sosial tersebut," ujarnya.

Di sisi lain, Sigit menjelaskan, penerapan protokol kesehatan merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 di tatanan masyarakat. Oleh sebab itu, Sigit menegaskan pentingnya untuk terus melaksanakan prokes di kehidupan sehari-hari.

"Semua ini dilakukan untuk sama-sama menjaga kesehatan untuk keluarga, diri sendiri dan orang lain," tutur Sigit.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)