Adam Prawira, Pemimpin yang Berdedikasi dan Mengayomi

Selasa, 06 Juli 2021 - 08:53 WIB
loading...
A A A
Manusia memang hanya bisa berusaha, tapi Tuhan yang memutuskan. Seperti petir, kabar itu sangat mengejutkan. Senin malam, 5 Juli 2021, seorang teman meminta doa untuk Pak Adam yang sedang mendapat tindakan karena sempat gagal napas. Dan tak lama kemudian disusul kabar bahwa Pak Adam benar-benar sudah tiada.

Lemes. Sosok pemimpin muda itu telah meninggalkan kami. Teman diskusi yang menyenangkan mendahului
menghadap Sang Pencipta. Di usia yang masih sangat muda, 42 tahun.

Tentu kami sangat kehilangan Pak Adam. Dia adalah jurnalis senior di SINDO. Mengawali karirnya sebagai reporter KORAN SINDO di Kota Depok, Pak Adam kemudian ditarik ke desk Nasional. Dia ditempatkan di Mabes Polri dan Kejaksaan Agung.

Setelah matang di lapangan, Pak Adam lalu ditugasi membesarkan KORAN SINDO Jabar.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Pak Adam kemudian diminta membantu mengembangkan portal berita Sindonews.com. Desk Nasional yang meliputi hukum, politik, hankam, humaniora menjadi wilayah spesialisasinya. Tulisan-tulisannya selalu menarik dan sukses menjaring pembaca, sehingga KanalNasional menjadi salah satu penyumbang pembaca terbanyak bagi Sindonews.com.

Dedikasi yang dimiliki Pak Adam juga diamini Pemimpin Redaksi KORAN SINDO/Sindonews.com, DjakaSusila. Menurutnya, Adam adalah sosok yang berdedikasi, ringan tangan, santun, dan cemat dalammelihat sebuah persoalan.

"Adam adalah sosok yang mempunyai dedikasi. Saya selalu berdiskusi dengan almarhum untuk merencanakan pengembangan sebuah informasi. Pengalaman yang dia miliki membuat saya nyaman diskusi engan dia," katanya.

Selamat jalan Pak Adam, dedikasimu akan kami teruskan.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)