Semangat Belajar Anak-anak di Daerah Perbatasan Harus Terus Ditumbuhkan

Rabu, 30 Juni 2021 - 06:33 WIB
loading...
Semangat Belajar Anak-anak di Daerah Perbatasan Harus Terus Ditumbuhkan
ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0911/Nunukan terlibat aktif memberikan pengajaran kepada anak-anak desa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), tidak hanya melakukan pekerjaan fisik. Tetapi mendekati anak-anak desa lewat pendidikan.



"Sebanyak 40 anak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Sederhana namun memiliki tujuan yang kuat, yakni meningkatkan semangat mereka, menumbuhkan jiwa perjuangan yang kuat harus dimiliki oleh setiap anak di Desa tersebut," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0911/Nunukan, Lendha Eko Pur Indriyanto.

Ditegaskan Lendha, masalah yang ada di desa ini, seperti minimnya akses jalan atau belum adanya jaringan listrik bukan alasan utama yang bisa menghentikan langkah anak-anak desa bersekolah atau belajar.

"Generasi muda di perbatasan harus memiliki mental yang kuat. Belajar dengan rajin, menjaga semangat mereka agar tetap menyala sehingga apa yang mereka inginkan kelak bisa tercapai," tegasnya.

Dalam TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan tengah menggarap sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)