Lewat TMMD, TNI Motivasi Masyarakat untuk Bangkit dari Pandemi

Senin, 28 Juni 2021 - 10:51 WIB
loading...
Lewat TMMD, TNI Motivasi Masyarakat untuk Bangkit dari Pandemi
Posko Kesehatan TMMD wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kaltara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Corona (virus Covid-19) yang tak kunjung kapan berakhirnya di Indonesia ini, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya. Saling memberi motivasi dan suntikan semangat jadi salah satu penguat, agar semasa anak bangsa mampu melewati pandemi ini.



Sementara jika dilihat dari aspek demografis, kata Lettu Muhajir, hampir semua warga yang bekerja di Desa Binusan Dalam memiliki mata pencaharian sebagai petani, berkebun dan beternak.

"Kami di sini hadir untuk warga desa, apapun yang bisa kami lakukan akan dilakukan selama itu benar dan bisa membantu warga Desa dalam meningkatkan taraf hidup sekaligus menumbuhkan motivasi warga Desa dalam bekerja," ucapnya.

"TMMD ke 111 di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia memiliki tekad ingin membangun daerah yang terisolir serta meningkatkan SDM warga perbatasan dan memiliki wawasan kebangsaan guna memperkokoh dalam menjaga kedaulatan NKRI," tambahnya.

Dalam TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan tengah menggarap sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)