Dapat Gelar Professor Kehormatan, Megawati Bangga Jadi Pimpinan Partai Sendal Jepit

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:45 WIB
loading...
Dapat Gelar Professor Kehormatan, Megawati Bangga Jadi Pimpinan Partai Sendal Jepit
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku bangga menjadi pimpinan Partai Sandal Jepit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung saat dirinya mendapatkan gelar professor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Megawati dalam dalam sarasehan nasional Megawati Institute yang bertajuk “Anak Muda Membaca Bung Karno” yang disiarkan daring di kanal Megawati Institute, Selasa (29/6/2021).

Awalnya, Presiden RI ke-5 ini mengaku kaget dirinya akan mendapatkan gelar professor kehormatan tersebut. Dan yang menilai dirinya berhak itu adalah orang lain, itu semua berdasarkan hasil kepemimpinan strategis yang dia lakukan semasa menjabat presiden. “Jangan dipikir waktu saya gelar professor belum lama, saya sendiri kaget saya mau dapat gelar professor, saya pikir apa ya hasil saya, ternyata yang nilai kan orang lain, saya diberi professor dari yang namanya kepemimpinan strategik,” kata Megawati.

Menurut putri Bung Karno ini, apa yang dipimpinnya dianggap berhasil selama ini, termasuk juga saat dirinya membuat PDI Perjuangan yang dia sebut sebagai partai “sendal jepit”, dan ia bangga akan hal itu. “Apa yang saya pimpin berhasil, bikin partai dari yang disebut partai rakyat, partai sandal jepit. Saya katakan kepada mereka saya sebagai ketua umum bangga partai saya hanya partai rakyat yang sandalnya sandal jepit,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Megawati mengingatkan kepada para milenial yang hadir agar mereka mulai membuka diri. Dan mencari keuntungan itu mudah, tapi yang sulit memberdayakan UMKM. “Ini yang harus kalian sadari untuk membuka diri. Kalau mencari keuntungan mudah menurut saya, tadi kan saya bicara Tokopedia (lebih banyak produk luar ketimbang UMKM),” ujar Megawati.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)