Pola Hidup Sehat Diterapkan, Dinilai Akan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:26 WIB
loading...
Pola Hidup Sehat Diterapkan, Dinilai Akan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
Sejumlah infrastruktur dibangun TMMD wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kaltara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah infrastruktur tengah dibangun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Diharapkan dibangungnya infrastruktur ini, warga desa bisa menerapkan pola hidup sehat. Pasalnya, dengan berjalannya hidup sehat, diharapkan bisa meningkatkan tingkat perekonomian warga.

Hal ini dikatakan Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir merespons pembangunan tempat mandi cuci kakus (MCK) di RT 11 Desa Binusan Dalam.

"Diharapkan para warga bisa menjaga dan meningkatkan kebersihan demi kesehatan baik itu diri sendiri dan lingkungan. Kalau warganya bisa menjaga pola hidup sehat, perekonomian serta kebutuhan lainnya juga pasti akan terpenuhi secara baik," kata Lettu Muhajir, Kamis (24/6/2021).

Diketahui kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 Buah Plat Duicker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)