Peduli Lingkungan dan Pola Hidup Sehat Dinilai Harus Ditanamkan Sejak Dini

Selasa, 12 Maret 2024 - 19:06 WIB
loading...
Peduli Lingkungan dan Pola Hidup Sehat Dinilai Harus Ditanamkan Sejak Dini
Chimi Goes to School yang diadakan oleh Lemonilo di Sekolah Dasar Pembangunan Jaya, Bintaro, Selasa (12/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peduli lingkungan dan pola hidup sehat dinilai harus dibiasakan hidup sehat sejak usia dini. Pandangani ni terungkap dalam Chimi Goes to School yang diadakan oleh Lemonilo di Sekolah Dasar Pembangunan Jaya, Bintaro, Selasa (12/3/2024).

PR & Partnership Specialist Lemonilo, Cameelia Farah mengatakan, kegiatan ini mengajarkan kepada anak terkait kesehatan dan well being behaviour sejak dini merupakan investasi yang patut dilakukan oleh orang tua.

"Hal ini dapat membentuk kebiasaan yang baik pada anak dengan mengajarkan pola pikir yang akan mereka terapkan di masa depan. Selain itu, mengajarkan anak mengenai hidup sehat dapat memberikan dampak terhindar dari penyakit serta baik untuk perkembangan fisik pada anak," kata Cameelia Farah.

Selain itu kata Cameelia, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak akan kebiasaan hidup sehat dengan memberikan edukasi tentang nutrisi yang sesuai dengan pola makan Isi Piringku, berolahraga dan kebersihan mencuci tangan.



"Ini menjadi komitmen Lemonilo untuk terus membentuk generasi masa depan yang lebih sehat dan cerdas. Melalui Chimi Goes to School ini kami berharap bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak untuk mengambil peran aktif dalam menjaga kesehatan mereka sendiri dan membentuk kebiasaan hidup yang positif sejak usia ini," jelasnya.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan pengetahuan yang tepat, anak-anak dapat menjadi agen perubahan untuk gaya hidup yang lebih sehat di dalam lingkungan mereka," tambahnya.

Dengan antusiasme yang luar biasa, 470 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Pembangunan Jaya turut serta dalam kegiatan Chimi Goes to School kali ini. Acara dimulai dengan kegiatan senam & sarapan bersama, yang setelahnya dilanjut edukasi gaya hidup sehat melalui dongeng interaktif oleh Kak Maulana.

Sebelumnya, Chimi Goes to School sukses di selenggarakan di Sekolah Cakra Buana Depok yang diikuti oleh 300 anak. Sepanjang tahun 2024 ini Lemonilo akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan kembali kegiatan ini ke sekolah-sekolah dasar di kawasan Jabodetabek.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)