Kapasitas Nakes Terbatas, PERSI: Banyak RS yang Mencari Relawan Kesehatan

Minggu, 20 Juni 2021 - 15:29 WIB
loading...
Kapasitas Nakes Terbatas, PERSI: Banyak RS yang Mencari Relawan Kesehatan
Sekjen PERSI, Lia G Partakusuma mengatakan bahwa dengan peningkatan kasus yang terjadi saat ini para tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit (RS) tentunya siap siaga. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) , Lia G Partakusuma mengatakan bahwa dengan peningkatan kasus yang terjadi saat ini para tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit (RS) tentunya siap siaga. Namun dia mengatakan bahwa para nakes hanya siap sesuai kapasitas yang ada.

“Kesiapan nakes bagaimana? Nakes akan selalu siap dengan kapasitas yang ada, yang tersedia. Artinya di luar itu ya mungkin kamu tidak bisa memberi bantuan lebih,” ujarnya dalam acara Temu Media Persi, Minggu (20/6/2021).

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan terus mencari tambahan SDM nakes jika memang diperlukan. Dia menegaskan bahwa RS akan melayani secara maksimal.

“Sepanjang memang ada di RS ya kami akan melayani semaksimal mungkin. Kita akan coba cari tambahan kalau memang diperlukan dan bisa didapatkan ya kita akan all out untuk membantu teman-teman yang dirawat di RS,” jelasnya.

Meski begitu dia mengakui bahwa banyak RS-RS yang mencari relawan kesehatan dan SDM dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Jadi kesiapan nakes ya saat ini kita memang banyak yang mencari relawan dan SDM dari Kemenkes,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)