Saleh Husin Donorkan Plasma Konvalesen untuk Membantu Pasien COVID-19

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:10 WIB
loading...
Saleh Husin Donorkan Plasma Konvalesen untuk Membantu Pasien COVID-19
Mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin melakukan donor darah plasma konvalesen setelah sebelumnya sempat menjadi penyintas virus COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin melakukan donor darah plasma konvalesen setelah sebelumnya sempat menjadi penyintas virus COVID-19. Saleh mengabarkan dirinya sembuh COVID-19 pada Rabu (28/4/2021)

"Alhamdulillah hari ini Kamis 17 Juni 2021 saya dapat melaksanakan donor darah plasma konvalesen. Hal ini sudah menjadi niat saya, ketika terpapar COVID-19. Dalam hati kecil saya mengatakan insya Allah setelah sembuh saya dapat mendonorkan plasma untuk membantu para penderita COVID-19," ujar Saleh dalam keterangannya, Kamis (17/6/2021).

Sebagaimana kita ketahui saat ini jumlah orang yang terpapar COVID-19. terus meningkat tajam. Tentu ini sangat mengkhawatirkan dimana akan memengaruhi pergerakan ekonomi secara keseluruhan.

Dia menuturkan kebetulan tengah dilaksanakan kegiatan donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh pengusaha peduli NKRI di bawah naungan Kadin di Kantor Sinarmas Jakarta Pusat.

"Maka saya langsung ikut serta setelah sehari sebelumnya diseleksi, apakah bisa atau tidak saya melakukan donor plasma," kata Managing Director Sinarmas ini. Baca juga: Dokter Tirta Sebut Lonjakan Kasus COVID-19 yang Berulang seperti Lingkaran Setan

Dia berharap apa yang dilakukannya sebagai alumni penyintas COVID-19 dapat juga diikuti oleh penyintas yang lain. "Dengan demikian kita dapat ikut membantu menyembuhkan para penderita COVID-19. dan tak lupa saya mengingatkan agar kita selalu taat akan prptokol kesehatan sekaligus ikut memutus rantai pandemi," jelas Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)