Moeldoko Bagikan Ivermectin Dinilai sebagai Wujud Langkah Nyata Pemerintah

loading...
Moeldoko Bagikan Ivermectin Dinilai sebagai Wujud Langkah Nyata Pemerintah
Sikap cepat tanggap dilakukan Ketua Umum HKTI, Moeldoko membagikan obat penangkal Corona, Ivermectin, kepada warga masyarakat daerah zona hitam Covid-19. Foto/Istimewa
JAKART - Sikap cepat tanggap yang dilakukan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko membagikan obat penangkal virus Corona (Covid-19), Ivermectin, kepada warga masyarakat daerah zona hitam Covid-19 di Kabupaten Kudus, juga di Kota Semarang dan Kabupaten Kudus Jawa Tengah, harus dijadikan keteladanan bagi warga negara lainnya.

Baca juga: DPR Dukung Ikhtiar Moeldoko Tangani COVID-19

Empati yang ditunjukkan dengan langkah nyata di lapangan tersebut dinilai merupakan bentuk kepedulian yang jauh lebih baik daripada hanya berpangku tangan dan menyebar data data saja tanpa solusi nyata.

Baca juga: Moeldoko Pelopori Ivermectin, Bupati Kudus Sebarkan ke RS dan Puskesmas



Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Varhan Abdul Azis, melalui rilis pers, Minggu (13/6/2021). Varhan mengatakan, di tengah kesulitan hidup akibat pandemi dan segala dampaknya, warga masyarakat, terutama rakyat kecil kian terhimpit penderitaan.

Baca juga: Penegasan Moeldoko dan Anggito Jelas, Polemik Dana Haji Sebaiknya Dihentikan

Kata dia, selain dicekam kekhawatiran akan terpapar wabah virus Corona, masyarakat kecil semakin didera kesulitan ekonomi sebagai dampak meluasnya wabah.

"Karena itulah, peran para aghniya yakni kalangan yang memiliki kemampuan, berdaya secara ekonomi serta mempunyai pengaruh luas di masyarakat, sepatutnya aktif membantu mereka yang kesulitan itu sesuai dengan kemampuan yang ada," kata Varhan.

"Langkah Pak Moeldoko sebagai Ketum HKTI ini bentuk respons cepat dan solutif untuk atasi kondisi darurat di daerah daerah itu, dan ini jauh lebih baik daripada hanya berpangku tangan dan sebarkan data data saja tanpa aksi di lapangan," tegas Varhan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top