Wajar PKS Ingin Kadernya Jadi Cagub DKI, tapi Tidak Mudah jika Anies Maju Lagi

loading...
Wajar PKS Ingin Kadernya Jadi Cagub DKI, tapi Tidak Mudah jika Anies Maju Lagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai wajar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan kursi kandidat Cagub DKI Jakarta mendatang. Maka itu, cuitan politikus PKS Mardani Ali Sera yang meminta pendapat netizen soal siapa yang cocok dari internal partainya maju ke Pilgub DKI Jakarta mendatang tidak salah.

"Terkait cuitan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya menyebut kemungkinan menyiapkan kadernya menjadi cagub dalam Pilkada DKI Jakarta , tentu wajar saja sebagai seorang kader dan politisi PKS," kata Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Sabtu (12/6/2021).

Karena, kata Arif, setiap partai politik tentu menginginkan dan memproyeksikan duduk di jabatan jabatan publik termasuk gubernur. Namun, PKS dinilai sulit untuk mewujudkan keinginannya itu jika Anies Baswedan tidak memilih maju Pilpres 2024 .

Baca juga: Didorong Gantikan Anies Baswedan, Mardani Ali Sera: Terima Kasih



"Jika misalnya Anies Baswedan maju lagi dalam Pilkada DKI Jakarta tentu membuat langkah PKS tidak mudah. Selain karena petahana, tapi (Anies, red) juga memiliki elektabilitas tinggi," pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Mardani meminta pendapat pengguna Twitter mengenai siapa sosok kader PKS yang cocok maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Baca juga: PKS Cari Penerus Anies Baswedan, Pengamat Sarankan Lakukan Hal Ini

Nah, cuitan Mardani tersebut ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang meminta Anies tetap saja bertarung di Pilkada DKI Jakarta, ada juga yang mengusulkan nama-nama cagub DKI yang bisa diusung PKS.

Di antara nama yang dimunculkan netizen itu adalah Mardani Ali Sera, Gamal Albinsaid, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top