Politikus Golkar Minta Pemerintah Tunda Pajak Sembako

Sabtu, 12 Juni 2021 - 12:03 WIB
loading...
Politikus Golkar Minta Pemerintah Tunda Pajak Sembako
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyarankan pemerintah untuk menunda mengenakan pajak pertambahan nilai atau PPN pada sembako. Sebab, menurut politikus Partai Golkar ini, saat ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan hal itu.

"Saran buat pemerintah agar menunda pengenaan PPN pada sembako sampai saat yang tepat," kata Mekeng kepada SINDOnews, Sabtu (12/6/2021).

Dia menilai, pengenaan pajak pada sembako akan memengaruhi daya beli masyarakat. Sebab, PPN itu berlaku untuk semua lapisan masyarakat.



"Sisi positif tentunya ada di pemerintah sebagai tambahan penerimaan negara, namun PPN ini akan berlaku untuk semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu, sehingga bisa berpengaruh pada daya beli," tuturnya.



Selain itu, pengenaan pajak pada sembako mengharuskan masyarakat untuk membuat pembelanjaan skala prioritas. "Ya masyarakat harus membuat pembelanjaan yang ada skala prioritasnya agar dengan penghasilan yang tetap, namun kehidupan tetap berlanjut," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)