Netizen Usulkan PKS Usung Sejumlah Nama Ini untuk Gantikan Anies Baswedan

loading...
Netizen Usulkan PKS Usung Sejumlah Nama Ini untuk Gantikan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyiapkan kader sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Siapa ya yang akan diusung menggantikan Anies di DKI?

Rabu, 9 Juni 2021, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya menyebut kemungkinan menyiapkan kadernya menjadi cagub. "Mas Anies sebagai petahana punya peluang besar. Tapi PKS juga menyiapkan kadernya jika Mas Anies Baswedan maju ke Pilpres," kata Mardani seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera.

Dalam cuitannya, Mardani meminta pendapat pengguna Twitter mengenai siapa sosok kader PKS yang cocok maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Menurut UU yang baru Pilkada akan dilaksanakan sesudah pileg dan pilpres. Siapa kira-kira kader PKS yang cocok maju dalam Pilgub DKI 2024? Apa masukan teman-teman?" cuit Mardani.



Baca juga: Survei Cagub DKI: Anies Baswedan Terkuat, Elektabilitas Ahmad Sahroni di atas Djarot

Nah, cuitan Mardani tersebut ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang meminta Anies tetap saja bertarung di Pilkada DKI Jakarta, ada juga yang mengusulkan nama-nama cagub DKI yang bisa diusung PKS.

Di antara nama yang dimunculkan netizen itu adalah Mardani Ali Sera, Gamal Albinsaid, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Baca juga: Subuh Berjamaah di Sumedang, Ridwan Kamil-Anies Baswedan Bicara Pangan dan Pertanian

Berikut ini sejumlah usulan netizen tersebut:
@maDamewijayanti: Bang Mardani aja
@idarina_69: Saya suka Akhmad Saikhu atau pak Aher
@Kang Dadan: Gamal Albinsaid
@hidahidaan: Duo Ahmad. Ahmad Heryawan dan Ahmad Syaikhu.

Untuk diketahui, masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta akan berakhir Oktober 2022. Sementara, Pilkada DKI Jakarta kemungkinan digelar November 2024. Syarat pencalonan dalam Pilkada Serentak 2024 adalah hasil Pemilu DPRD Provinsi/Kab/Kota Pemilu 2024 (perolehan suara dan perolehan kursi Pemilu 2024).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top