Kenapa PKS Sampai Saat Ini Belum Perkenalkan Tokoh Internalnya?

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:24 WIB
loading...
Kenapa PKS Sampai Saat Ini Belum Perkenalkan Tokoh Internalnya?
PKS hingga kini belum memperkenalkan tokoh internalnya sebagai capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 masih sekitar tiga tahun lagi. Namun, sejumlah partai politik tak sungkan mewacanakan jagonya.

Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sempat menyedot perhatian karena isu persaingan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Kemudian, internal Partai Golkar yang tak malu-malu mendorong ketua umumnya, Airlangga Hartarto. Begitu juga Partai Gerindra yang mendorong kembali ketua umum mereka, Prabowo Subianto.

Lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mendorong pentolannya, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau kini dikenal Gus Ami. Sementara itu, beberapa partai politik lainnya belum memperkenalkan tokoh internal ke publik, seperti misalnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu, kenapa PKS sampai saat ini belum memperkenalkan tokoh internalnya ke publik?

""Kalau tokoh PKS yang kami nilai memiliki kapasitas dan integritas serta layak menjadi Capres dan Cawapres tentu banyak ya," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Ahmad Fathul Bari kepada SINDOnews, Kamis (3/6/2022).

Namun, Fathul tidak menyebutkan detail. "Di antaranya para pimpinan PKS, serta para tokoh PKS yang pernah dipercaya masyarakat dan sukses di berbagai jabatan publik di kepemimpinan nasional dan daerah," katanya.

Namun, kata dia, keputusan nama yang akan diusung masih dalam proses. "Sambil melihat berbagai kemungkinan yang ada. Pada waktunya pasti akan kita sampaikan ke publik," pungkasnya. Rico Afrido Simanjuntak
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)