Siap jadi Raksasa Media Digital & Terapkan AI di Semua Produk Digital, MNCN Rilis Portal Olahraga!

Selasa, 25 Mei 2021 - 08:09 WIB
loading...
A A A
Penyajian Sportstars.id akan semakin lengkap dengan mengusung kolaborasi pemberitaan dari portal MPI dan media MNC Group lainnya, yaitu Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, IDXchannel.com, Celebrities.id, dan media cetak Koran Sindo.

“Sportstars.id ini akan semakin melengkapi portal berita dan media yang ada di MNC Group. Portal ini menjadi persembahan terbaru kami untuk negeri ini,” ungkapnya.

“Kami berharap kehadiran Sportstars.id akan ikut mendorong kemajuan olahraga di Indonesia,” katanya.

Penerapan AI juga dilakukan di aplikasi over the top (OTT), yaitu RCTI+. Aplikasi tersebut menggabungkan lima segmen, yakni video streaming, news aggregator, audio aggregator, talent search yakni Home of Talent (HOT) dan games aggregator.

Aplikasi yang diluncurkan pada Agustus 2019 lalu tersebut dinilai memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi terhadap segmen pendapatan digital. Perusahaan memperkirakan RCTI+ dapat mendulang pendapatan.

Sebagai informasi, pengguna aktif layanan Over the Top (OTT) selama Februari 2021 berdasarkan hasil analisis Comscore, dua layanan OTT milik MNC Group berada di urutan pertama dan kedua, yaitu RCTI+ dan Vision+.

Pertama, RCTI+ yang berada di bawah naungan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berada di urutan nomor satu dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 19,81 juta Monthly Active User (MAU). Kedua, Vision+ yang berada di urutan kedua dengan jumlah MAU sebanyak 11,77 juta.

Vision+ yang berada di bawah naungan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) ini merupakan layanan OTT berlangganan dan menyediakan kepada pelanggan akses menonton film, TV seri dan live TV. Di bidang digital, MNCN juga akan meroket dari sisi media sosial.

Saat ini, total subscriber perseroan 133 juta subscribers. Di Facebook dan di Tiktok hampir 110 juta followers. "Total traffic kita, jadi yang lewat untuk lihat konten kita, ada 43 miliar views. Kita berhasil menjadi yang terbesar," tegasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)