Siap jadi Raksasa Media Digital & Terapkan AI di Semua Produk Digital, MNCN Rilis Portal Olahraga!

Selasa, 25 Mei 2021 - 08:09 WIB
loading...
Siap jadi Raksasa Media Digital & Terapkan AI di Semua Produk Digital, MNCN Rilis Portal Olahraga!
PT MNCN Tbk menerapkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di seluruh produk digitalnya. Terbaru, MNCN meluncurkan Sportstars.id, 25 Mei 2021. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan menerapkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di seluruh produk digitalnya. Terbaru, MNCN meluncurkan Sportstars.id, 25 Mei 2021.



Kantor pusat AI tersebut diperkuat sumber daya manusia terbaik di bidang teknologi informasi, untuk mengembangkan AI berstandar internasional. Salah satu yang bakal diperkuat AI adalah portal berita milik perseroan.

Portal berita online, lanjut Hary, ke depan akan makin dibutuhkan. Dengan semakin banyaknya jumlah pekerja dan pendidikan yang semakin tinggi, kebutuhan informasi akan kian meningkat.

Diketahui, MNC Media memiliki news aggregator di RCTI+ yang menampilkan 7.000-8.000 berita pilihan dari berbagai portal berita nasional setiap harinya.

MNCN juga memiliki portal berita Okezone.com, Sindonews.com, iNews id, Celebrity.id dan IDXchannel.com. Pertumbuhan portal berita online MNC Group menembus 56% dalam 6 bulan terakhir dengan 75 juta monthly active users.

Sportstars.id di bawah PT MNC Portal Indonesia (MPI) mengusung misi menjadi portal olahraga yang menyajikan beragam informasi dari berbagai cabang olahraga dalam dan luar negeri, dengan penulisan yang informatif, menarik, akurat, mendalam dan bisa menjadi referensi pembaca.

Sportstars.id menyajikan beberapa kanal di antaranya kanal Bola yang meramu informasi segar dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Indonesia dan juga liga lainnya. Termasuk juga kabar teranyar dari Tim Nasional Merah Putih.

Kanal lainnya dari adu kecepatan yakni Balap (MotoGP, F1), kemudian Ragam (Basket, Fighting, Netting), Sportainment, dan Hobi. "Sehubungan dengan akan diselenggarakan event EURO CUP di bulan Juni nanti, sportstars.id akan mengulas event tersebut secara komprehensif dan lengkap," kata Hary.

Bukan itu saja, Sportstars.id juga memiliki kanal multimedia yang terdiri dari foto, video dan grafis. Berbagai konten itu diperkaya dengan berita-berita yang bersinergi dengan stasiun televisi di MNC Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)