Belajar dari 1 Tahun Lebih Pandemi, Doni Monardo: Optimalkan Pencegahan

Senin, 24 Mei 2021 - 09:29 WIB
loading...
Belajar dari 1 Tahun Lebih Pandemi, Doni Monardo: Optimalkan Pencegahan
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo pun mengatakan untuk penanganan Covid-19 harus dioptimalkan pada pencegahan.



Oleh karena itu, Doni mengatakan untuk mencegah agar kasus Covid-19 meningkat maka perlu dilakukan sosialisasi. Namun katanya, tidak cukup hanya 1, 2 kali saja harus setiap hari, jam bahkan menit.

"Untuk mencegah kasus ini meningkat, maka yang perlu dilakukan sosialisasi. Dan itu tidak cukup hanya bicara 1, 2 kali, harus setiap hari, setiap jam, setiap menit untuk mengingatkan. Tanpa upaya kerja keras saling mengingatkan akan sulit," ucap Doni.

Doni juga mengingatkan bahwa semua orang harus disiplin protokol kesehatan tidak hanya dirinya sendiri namun juga secara kolektif untuk orang lain agar tidak terpapar Covid-19. "Seseorang tidak cukup hanya disiplin untuk dirinya sendiri tetapi harus disiplin secara kolektif," tegasnya.

Doni mengatakan penanganan Covid ini tidak mengenal waktu, dan juga tidak mengenal siapa yang akan terpapar. “Hari ini orang yang sehat, bisa jadi besok terpapar. Karena inilah pandemi, ancaman dari sebuah virus yang terjadi di seluruh dunia ini. Tidak ada satupun negara yang betul-betul sangat siap menghadapi. Suatu negara yang dengan segala kekuatannya pun mampu mengendalikan ternyata juga tidak maksimal, korban berjatuhan," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)