Selain Anies Baswedan, Bima Arya Dinilai Berpotensi Didukung PAN pada 2024

Selasa, 18 Mei 2021 - 08:34 WIB
loading...
Selain Anies Baswedan, Bima Arya Dinilai Berpotensi Didukung PAN pada 2024
Pujian Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto (BAS) terhadap Presiden Jokowi merupakan sinyal dirinya siap bersaing sebagai Capres atau Cawapres di 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai, pujian Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto (BAS) terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sinyal politik dirinya siap bersaing mendapatkan tiket sebagai calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres) di 2024 mendatang.



"Bima Arya saya pikir bisa menjadi kepala daerah yang potensial didukung PAN, karena dia juga tokoh sentral di situ, apalagi Bima punya panggung politik hingga masa jabatannya berakhir di 2024 mendatang. Tentu saja, Anies yang digembar-gembor bakal disokong poros oposisi (Demokrat, PKS dan PAN) berada dalam posisi sulit," terang Fadhli.

Lebih lanjut kata Fadhli, Wali kota Bogor dua periode itu tinggal mengatur ritme dan memanfaatkan momentum untuk dapat mengubah popularitasnya menjadi elektabilitas.

"Saya lihat Bima Arya lebih punya banyak waktu dan momentum ketimbang kepala daerah lain yang masa jabatannya berakhir pada 2022 dan 2023, tinggal bagaimana dia bisa mengolahnya saja," pungkas Fadhli.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)