Mengharukan, Tentara Malaysia Nyanyikan Lagu Gugur Bunga untuk KRI Nanggala 402

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:32 WIB
loading...
Mengharukan, Tentara Malaysia Nyanyikan Lagu Gugur Bunga untuk KRI Nanggala 402
Badan Kesenian Tentara Darat Kerajaan Malaysia menyanyikan lagu Gugur Bunga untuk awak KRI Nanggala 402. Foto/tangkapan layar Youtube BKTD Kerajaan Malaysia
A A A
JAKARTA - Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali pada 21 April lalu masih menyisakan duka mendalam.

Ucapan duka cita tidak hanya dari publik Indonesia, tapi dari publik dan militer berbagai negara atas tragedi yang menelan 53 korban jiwa ini.

Kesedihan juga amat dirasakan Tentara Kerajaan Malaysia . Sebagai bentuk penghormatan, Badan Kesenian Tentara Darat (BKTD) Kerajaan Malaysia mempersembahkan lagu Gugur Bunga untuk awak KRI Nanggala 402.

Video tentara Malaysia menyanyikan lagu karya Ismail Marzuki itu diposting di chanel Youtube BKTD Kerajaan Malaysiapada 30 April 2021. Mereka bernyanyi dengan khidmad. Kesedihan sangat terasa dalam setiap lirik lagu yang mereka lantunkan.

"Sebuah permata ikhlas dari kami untuk semua rakyat Indonesia dan keluarga krew KRI Nanggala-402," tulis pesan di bawah video.

Di akhir video itu muncul tulisan Tribute to KRI Nanggala 402, 25 April 2021 Eternal Patrol.Lalu para penyanyi secara bergantian memberikan salam hormat. "Kami rakyat malaysia terasa sangat dan sedih apabila negara sahabat kena musibah.. Salam takziah buat ahli keluarga Nanggala 402 yang telah gugur 5 3orang.. Berehat lah kamu di alam sana Alfatihah.." tulis pemilik akun Hazim 3360.

"Terima kasih untuk Malaysia. Yang telah membantu dan turut berduka cita," tulis pemilik akunM Sofian Hadiana.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)