Viral Video 22 Detik Awak KRI Nanggala Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa Milik Endank Soekamti

Minggu, 25 April 2021 - 09:29 WIB
loading...
Viral Video 22 Detik Awak KRI Nanggala Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa Milik Endank Soekamti
Awak KRI Nanggala bernyanyi bersama di dalam kapal selam (Instagram @erixsoekamti)
A A A
JAKARTA - Media sosial diramaikan dengan munculnya video yang menampilkan awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 . Dalam video tersebut, para awak kapal selam itu terlihat bernyanyi bersama.

Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kekompakan awak KRI Nanggala 402 menyanyikan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan Endank Soekamti .

Terlihat, ada 11 awak dari KRI Nanggala yang sedang menyanyi dengan diiringi alat musik gitar. Tampak, ke-11 awak itu sedang berada di dalam Kapal Selam KRI Nanggala 402. Hal ini terlihat dari latar belakang video tersebut, banyak komponen yang diduga merupakan kabin KRI Nanggala.



Ke-11 awak itu terlihat mengenakan seragam serba hitam dan di kepalanya terpasang baret warna hitam. Dalam bagian kanan bawah, tertulis KRI Naggala 402.

"Meskipun, ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu," begitu nyanyian merdu para awak KRI Nanggala.



Belum diketahui kapan video itu direkam. Namun, video itu diunggah langsung oleh vokalis Endank Soekamti, Erik Soekamti lewat akun Instagramnya @erixsoekamti pada Minggu (25/4/2021).

Unggahan video itu mendapat sambutan haru dari beberapa netizen. Hampir seluruh netizen membalas video itu deng emoticon menangis. Sejak diunggah, video ini sudah dimainkan 191.000 dan dikomentari 899 netizen.



Sebelumnya, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam. Hal ini diketahui dari peningkatan fase pencarian KRI Nanggala 402 telah naik dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam). "Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menjelaskan, operasi Search and Rescue (SAR) telah memasuki hari keempat sejak dinyatakan hilang pada Rabu lalu. Sejak awal, seluruh komponen yang dikerahkan telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)