Dua Putra-Putri Prajurit KRI Nanggala Dapat Beasiswa di SMA Taruna Nusantara

Jum'at, 22 April 2022 - 04:34 WIB
loading...
Dua Putra-Putri Prajurit KRI Nanggala Dapat Beasiswa di SMA Taruna Nusantara
Menhan Prabowo menyerahkan beasiswa ke putra-putri dari mendiang awak kapal selam KRI Nanggala-402. Beasiswa tingkat SMA tersebut diberikan kepada dua orang. Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan beasiswa kepada putra-putri dari mendiang awak kapal selam KRI Nanggala-402. Beasiswa ini untuk menempuh pendidikan di Taruna Nusantara, Magelang. Beasiswa tingkat SMA tersebut diberikan kepada dua orang.

Baca juga: Presiden Jokowi Naikkan Pangkat Awak KRI Nanggala 402

Kedua penerima beasiswa tersebut adalah Rasya Gustafio Prianto, yang merupakan putra dari Serda Bambang Priyanto dan Iffa Aqliyana Setiyawa, putri dari Serda Wahyu Adiyas.



Proses seleksi penerimaan siswa SMA Taruna Nusantara sendiri telah berlangsung sejak bulan Januari 2022 lalu. Adapun seleksi meliputi proses administrasi, seleksi akademik dan kemampuan kesamaptaan.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada Menhan karena telah menyetujui dua putra putri keluarga awak KRI Nanggala-402 masuk menjadi siswa SMA Taruna Nusantara.

Yudo mengatakan, ada pula dua orang putra awak KRI Nanggala-402 lain yanv juga berhasil diterima menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Saat ini, keduanya tengah menjalani masa pendidikan.

Langkah ini, kata Yudo diambil sebagai upaya memberi perhatian kepada para ahli waris KRI Nanggala-402. Selain itu, bantuan juga dijadikan sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh para awak kapal selam.

"Ini merupakan harapan kita semuanya yang dulu pernah kita janjikan putra putrinya, saya harapkan dididik dengan baik, sehingga nanti ke depan bisa meneruskan cita-cita bapaknya. Ya bisa menjadi Angkatan Laut ataupun TNI ataupun pegawai yang lain," ujar Yudo dalam keterangan yang diterima, Kamis (21/4/2022).
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1627 seconds (10.177#12.26)