Reaksi Kocak Warganet Respons Gencarnya Razia Mudik Lebaran 2021

loading...
Reaksi Kocak Warganet Respons Gencarnya Razia Mudik Lebaran 2021
Banyak warganet yang juga mempertanyakan soal batasan wilayah dan keperluan berpergian ke suatu tempat beda wilayah. Foto/instagram
JAKARTA - Operasi larangan mudik sejak Kamis (6/5/2021) dini hari terus digencarkan hingga dua pekan ke depan. Petugas gabungan TNI-Polri maupun pemerintah daerah memperketat akses keluar masuk kota.

Reaksi beragam dari warganet atas kebijakan tersebut juga cukup beragam. Tak sedikit warganet yang bingung dan bertanya, mulai dari efektivitas hingga masih banyak warga yang diizinkan beraktivitas.

"Pak kalo mau wisata boleh kan, kan bukan mudik," ungkap @shellayowell di akun instagram TMC Polda Metro Jaya yang aktif melaporkan seputar aktifitas penyekatan larangan lebaran mudik 2021.

Baca juga: Larangan Mudik Dinilai Tidak Efektif, Ini Penyebabnya



Tak hanya itu, banyak juga warganet yang mempertanyakan soal batasan wilayah dan keperluan berpergian ke suatu tempat beda wilayah.

"Mau nanya nih kalo di cikarang ke pondok bahar boleh gak...tapi bukan mudik nih maen ke rumah mertua," tanya warganet dengan nama akun @sofyansaury23.

Respons warganet disampaikan ke akun instagram @TMCPoldaMetro yang memposting laporan seputar penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Gardu Tol Cikupa.

"22:39 #Polri lakukan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di Gardu Tol Cikupa. Seluruh pengguna jalan yang tidak memiliki izin mudik diputar balikkan kembali ke Jakarta," tulis akun @TMCPoldaMetro pada Kamis malam (6/5/2021).

Baca juga: 1 Hari Jelang Pelarangan Mudik, 414.774 Kendaraan Mabur Tinggalkan Jakarta

Sebelumnya, TMC Polda Metro Jaya juga mengunggah aktivitas apel persiapan penyekatan para pemudik pada hari kedua yang akan berlangsung pada pukul 00.00 WIB, Jumat (7/5/2021. "Personel #Polri dalam rangka penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di KM 31 Tol Cikarang Barat," tulisnya.



Reaksi warganet juga disampaikan dalam postingan ini yang mengapresiasi seolah petugas memang layak sibuk bekerja. "Nah gitu dong kerja turun dilapangan," tulis @agung_liprabowo.

Unggahan tersebut juga menuai reaksi dari warganet yang mempertanyakan soal masih banyaknya warga negara asing (WNA) yang keluar masuk Indonesia.

"Operasi larangan mudik antar kota (checlist) operasi larangan mudik antar provinsi (checklist) Operasi larangan orang luar negri mudik ke Indonesia pada positif bawa virus (tanda silang)," sindir @prasetiorhardi.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top