Singgung Takjil Sianida, DPR Minta Pemerintah Jamin Takjil dan Paket Lebaran Aman

Kamis, 06 Mei 2021 - 12:58 WIB
loading...
Singgung Takjil Sianida, DPR Minta Pemerintah Jamin Takjil dan Paket Lebaran Aman
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Muslim meminta pemerintah jamin takjil dan paket lebaran aman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat , Muslim menyinggung soal insiden takjil bersianida yang terjadi di Bantul, Yogyakarta dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang V DPR tahun sidang 2020-2021. Insiden ini menewaskan seorang anak pengemudi ojek online (Ojol) yang diminta pelaku untuk mengantarkan takjil tersebut.

Terkait insiden ini, Muslim meminta agar pemerintah menjamin keamanan dari takjil ataupun bantuan sosial (Bansos) yang diterima oleh masyarakat. “Terkait dengan pemberian kaitannya takjil atau bansos yang diberikan masyarakat, dalam hal ini kita tahu dalam pemberitaan terakhir ini ada kejadian takjil sianida, saya pikir pemerintah harus hadir jamin pemberian bansos ini harus aman,” kata Muslim saat interupsi dalam Ruang Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Menurut legislator Dapil Aceh II itu, jangan sampai masyarakat mendapatkan kiriman takjil, paket Lebaran ataupun bansos yang membahayakan masyarakat. Jangan sampai juga ada pelanggaran dalam pemberian bansos tersebut. “Ini beberapa masukan sehingga pelaksanaan Idul Fitri damai dan masuarakat bisa menjalankan hari raya dengan baik,” tutup anggota Komisi IV DPR ini.

Diberitakan sebelumnya, Nani Apriliani (NA), pelaku pengiriman takjil bersianida itu menaburkan racun sianida dalam bumbu sate dengan target istri dari Tomi, pria idamannya. Namun, harapannya gagal karena sasaran menolak paket yang dikirimkan melalui pengemudi ojek online, Bandiman. Kemudian, paket takjil maut dibawa Bandiman dan dimakan anak keduanya Naba Faiz Prasetyo, bocah berusia 10 tahun yang menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kota Yogyakarta pada Minggu 25 April 2021.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)