Tertinggi Selama Pandemi, Angka Kesembuhan Covid-19 Tembus 91,26%

Senin, 03 Mei 2021 - 13:34 WIB
loading...
Tertinggi Selama Pandemi, Angka Kesembuhan Covid-19 Tembus 91,26%
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo melaporkan kondisi Covid-19 di Tanah Air sudah membaik. Bahkan, saat ini angka kesembuhan Covid-19 menembus angka 91,20%. FOTO/TANGKAPAN LAYAR/SINDOnews/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo melaporkan kondisi Covid-19 di Tanah Air sudah membaik. Bahkan, saat ini angka kesembuhan Covid-19 menembus angka 91,20%.

"Untuk kesembuhan sudah masuk di posisi 91,26%. Ini juga merupakan angka tertinggi selama Indonesia menghadapi Covid-19," kata Doni secara virtual dari Istana Kepresidenan, Senin (3/5/2021).

Meskipun begitu, kata Doni, angka kesembuhan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini justru lebih kecil dibandingkan angka positif harian. Namun ia menegaskan bahwa kasus aktif Covid-19 di Tanah Air termasuk baik.

Baca juga: Shyalimar Malik, Cucu Mantan Wapres Adam Malik Positif Covid-19

"Kondisi kasus aktif kita ini termasuk kondisi yang sangat baik. Hari ini tercatat 6,01%. Mohon ini bisa kita pertahankan," katanya.

Doni pun meminta kondisi ini dapat dipertahankan terutama terkait aturan dalam penanganan Covid-19 saat ini seperti PPKM mikro tidak lagi diubah. "Mohon ini kita pertahankan. Bapak Presiden berulang kali mengatakan segalanya (aturan) sudah pas, jangan sampai ada perubahan. Artinya pas di sini adalah gas dan rem," katanya.

"Dan tugas kami bersama dengan Bapak Menkes adalah mengingatkan tentang pentingnya menginjak atau menekan rem bagi seluruh kepala daerah. Ketika terjadi kasus aktif, angka kematian yang tinggi, maka seluruh pimpinan, Gubernur Bupati/Wali Kota dibantu oleh seluruh unsur-unsur yang ada di daerah untuk betul-betul mengetatkan aktivitas atau mobilitas masyarakat," kata Doni.

Baca juga: Cegah COVID-19, Bupati Bangka Selatan Imbau Salat Ied Digelar di Lapangan Terbuka
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0118 seconds (0.1#10.140)