Bertemu MUI, PKS Tegaskan Siap Dengarkan dan Jalankan Nasihat Ulama

Kamis, 29 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Bertemu MUI, PKS Tegaskan Siap Dengarkan dan Jalankan Nasihat Ulama
Ketua F-PKS DPR RI Jazuli Juwaini, mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi bersilaturahim ke MUI, Rabu 28 April 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI Jazuli Juwaini, mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi bersilaturahim ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu 28 April 2021.



"Kami hadir bersilaturahim dengan pimpinan MUI berharap mendapatkan nasehat dan arahan para ulama karena kami yakin ada keberkahan di dalamnya untuk PKS dan untuk bangsa Indonesia. Kami siap mendengar dan menjalankan nasehat ulama," kata Jazuli, Kamis (29/4/2021).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini menegaskan, PKS adalah milik para ulama, silakan kami diberi nasehat dan arahan bagaimana menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Menurutnya, ulama punya peran sentral dan strategis sejak masa perjuangan, kemerdekaan, hingga terbentuknya negara Indonesia.

"PKS menganggap ulama dan para santri adalah faktor penting dari ke-Indonesia-an. Bahkan tanpa mengecilkan peran elemen lain, ulama memiliki peran dominan dalam upaya kemerdekaan dan pembentukan dasar serta konstitusi negara," tandasnya.

Untuk itu, lanjut Jazuli, PKS akan selalu menempatkan ulama di tempat yang mulia, tempat meminta naseh at dan arahan, tentang agenda-agenda politik keummatan, kerakyatan, dan kebangsaan.

"PKS siap bersinergi dan berjuang bersama MUI untuk agenda-agenda keummatan, kerakyatan, dan menjaga NKRI," pungkas Jazuli.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)