PKS-PKB Sinergi Wujudkan Islam Rahmatan Lil 'Alamin di Indonesia

Rabu, 28 April 2021 - 21:01 WIB
loading...
PKS-PKB Sinergi Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin di Indonesia
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk sinergi dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin. Foto/SINDOnews/arif julianto
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk sinergi dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin. Hal itu terungkap dalam kunjungan dan silaturahmi kebangsaan jajaran Pengurus DPP PKS ke Kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

Hadir dalam silaturahmi itu, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS dan PKB sepakat untuk menampilkan nilai-nilai Islam yang moderat. "Kita mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk bersama-sama menampilkan nilai-nilai Islam moderat yang rahmatan lil ‘alamin dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu juga mengingatkan kepada negara untuk memberikan penghormatan yang tinggi kepada jasa-jasa pahlawan, termasuk kalangan ulama yang telah berjuang melawan penjajah. "Salah satunya adalah Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari sebagai pendiri NU, sebagai bentuk penghormatan, memastikan beliau masuk dalam dokumen Kamus Sejarah Indonesia Jilid I terbitan Kemendikbud," ujar Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, sambung Syaikhu, PKS juga mendorong agar Indonesia menjadi pusat ekonomi keuangan syariah dan pusat industri halal dunia. Ia menyebut, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia harus mampu menjadi destinasi utama investasi syariah dunia dan wisata halal global.

Sementara itu, Gus Ami menyatakan pihaknya menyambut baik komitmen politik yang disampaikan PKS. Wakil Ketua DPR RI itu menganggap, sejauh ini kerjasama antara PKB dan PKS sudah terjalin baik di Parlemen, khususnya menyangkut masalah-masalah keumatan dan bangsa. "Selain di parlemen, PKB dan PKS bisa membantu membangkitkan semangat keumatan di berbagai aspek. PKB dan PKS dalam hal ini banyak memiliki titik kesamaan," kata Gus Ami.

Dalam pertemuan ini, Syaikhu didampingi jajaran pimpinan DPP PKS, yaitu Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP Ali Akhmadi, Ketua DPP Anis Byarwati, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Wasekjen Moh. Rozaq Asyhari, Wakil Ketua DPP KH. Mahmud Mahfudz, Sekbid Humas Kurnia Wijaya dan Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian.

Sedangkan Gus Ami selaku tuan rumah menyambut bersama Waketum Hanif Dhakiri, Sekjen PKB M. Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB yang juga Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, Ketua Komisi X Syaiful Huda, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh, Anggota DPR Anggie Ermarini, Sekretaris Fraksi PKB DPR Fathan Subhi, serta Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)