Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang dari Kelompok Jamaah Islamiyah

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:10 WIB
loading...
Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang dari Kelompok Jamaah Islamiyah
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memastikan bahwa AM, terduga teroris yang ditangkap di Tangerang, Banten, merupakan anggota dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan bahwa AM, terduga teroris yang ditangkap di Tangerang, Banten, merupakan anggota dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) .

"Ya semua itu jaringan Jamaah Islamiyah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021).

Rusdi menjelaskan, penangkapan AM merupakan rangkaian pengembangan dari adanya operasi penindakan yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri pada Februari hingga Maret. "Kemudian dikembangkan lagi di Jakarta, Sumbar, dan Sumut," kata Rusdi.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Tangkap Seorang Terduga Terorisme di Tangerang

Menurut Rusdi, dari perkembangan terbaru, terduga teroris yang ditangkap di Sumatera Utara saat ini berjumlah 18 orang. Hal itu bertambah setelah adanya empat orang lainnya yang diciduk.

"Kemudian di Sumut itu ada 14. Kemudian tetap dikembangkan dan informasi terakhir untuk Sumut sampai hari ini diamankan lagi 4 terduga terorisme. Jadi seluruhnya di Sumut berjumlah 18," tutur Rusdi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan adanya seorang terduga teroris ditangkap di Jalan Komari 2, Perumahan Islamic Village Kelapa Dua, Tangerang, Provinsi Banten.

Baca juga: Kotak Amal yang Disita dari Terduga Teroris Sumut Diletakkan di Tempat Umum

"Iya benar hari ini, Rabu, 24 Maret 2021 anggota kepolisian melakukan penangkapan sekitar pukul 07.45 WIB," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yusri Yunus, Rabu (24/3/2021) ketika dikonfirmasi awak media.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)