Erick Thohir Resmikan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:00 WIB
loading...
Erick Thohir Resmikan Masjid At-Tanwir Muhammadiyah
Meneg BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid At-Tanwir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah meresmikan Masjid At-Tanwir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021).

Peresmian Masjid At- Tanwir PP Muhammadiyah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir ini digelar bertepatan dengan momen perayaan Isra Miraj. Hadir dalam peresmian tersebut, Meneg BUMN Erick Thohir dan Menko PMK Muhadjir Effendi serta seluruh jajaran dan keluarga besar Persyarikatan di dalam dan luar negeri.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menceritakan sudah melihat proses pembangunan Mesjid at-Tanwir ketika Salat Jumat di Kantor PP Muhammadiyah. "Tentunya sebuah kehormatan bagi saya bisa hadir hari ini. Saya ingat sekali ketika Salat Jumat di sini dan melihat bagaimana awal pembangunan masjid ini luar biasa. Tidak hanya membangun masjid berdasarkan keimanan tapi juga membangun pemikiran bagaimana kita sebagai bangsa bisa maju ke depan. Kita lihat masjid ini punya pemikiran inovasi, contohnya energi terbarukan. Inilah yang saya yakini kenapa masjid ini dinamakan At-Tanwir. Masjid yang akan memberi pencahayaan, bukan hanya tempat ibadah tapi cahaya kemajuan bangsa," ungkap Erick.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar mengatakan, ini merupakan momentum penting meneguhkan masjid sebagai pusat pencerahan. "Masjid enam lantai multifungsi dan ramah lingkungan tampil megah mencerahkan sebagaimana namanya. Dari Masjid Muhammadiyah dan dikelola Organisasi Muhammadiyah terpancar pesan-pesan Islam yang damai, toleran, menyatukan, dan memajukan kehidupan umat dan bangsa. Islam yang mencerahkan hati, pikiran, dan tindakan yang memancarkan rahmatan lil'alamin perwujudan Islam Berkemajuan!," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4416 seconds (0.1#10.140)