Klaim KLB Demokrat Dihadiri 1.200 Orang, Max Sopacua: Sebagian Masih di Jalan

loading...
Klaim KLB Demokrat Dihadiri 1.200 Orang, Max Sopacua: Sebagian Masih di Jalan
Max Sopacua di area KLB Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara. Foto/iNews/Stepanus Purba
DELISERDANG - Kubu kontra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hills, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara Jumat (5/3/2021) mencapai 1.200 orang.

Para peserta yang hadir merupakan pemilik hak suara, hak bicara, dan peninjau dalam pelaksanaan KLB.

Salah seorang pendukung KLB Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan saat ini para peserta sudah mulai datang ke lokasi KLB. Namun demikian, sebagian besar lainnya masih dalam perjalanan menuju lokasi pelaksanaan kongres.

"Sebagian dari mereka masih dalam perjalanan. Namun saya tidak tahu apakah akomodasi untuk mereka cukup atau tidak tapi sepertinya cukup," kata politikus yang belum lama ini keluar dari Partai Emas ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sepanjang kawasan The Hill Hotel berjejer bendera Partai Demokrat. Mereka yang datang banyak mengenakan kaus putih biru dengan gambar Moeldoko dengan tulisan Ketua Umum Partai Demokrat.Baca juga: Max Sopacua Pastikan Persiapan KLB Sudah 99%



Kendati demikian, belum terlihat ada tokoh pendukung KLB yang hadir di lokasi. Namun panitia pelaksana terlihat terus melalukan persiapan di areal kongres. Informasi diperoleh, salah satu tokoh pendukung KLB mantan bendahara Nazaruddin Zulkarnaen.

Sementara, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) melakukan inspeksi mendadak di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hills, Sibolangit Deliserdang, Jumat (5/3/2021). Personel Satgas sempat tertahan di portal depan Hotel The Hills karena tidak diizinkan masuk oleh simpatisan Partai Demokrat yang berjaga di lokasi KLB.Baca juga: KLB Demokrat Kontra AHY Belum Dimulai, Foto Moeldoko Sudah Terpampang di Kaus

Setelah bernegosiasi cukup lama, akhirnya Tim Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Kolonel Azhar Muliyadi diizinkan memasuk ke lokasi KLB. Tim Satgas terlihat memantau lokasi pelaksanaan kongres dan dibawa panitia pelaksana ke lokasi kongres digelar.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top