Firli Bahuri Lantik 11 Jaksa dan Kabag Perbendaharaan KPK

loading...
Firli Bahuri Lantik 11 Jaksa dan Kabag Perbendaharaan KPK
Ketua KPK Firli Bahuri berfoto bersama 12 orang yang baru dilantik sebagai pegawai KPK, Rabu (24/2/2021). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik 11 jaksa penuntut umum (JPU) dan Kepala Bagian Perbendaharaan di Gedung Merah Putih KPK , Rabu (24/2/2021). Sebanyak 12 orang dilantik menjadi pegawai KPK setelah melalui serangkaian tahap seleksi.

Firli menyatakan keyakinannya bahwa semua pejabat yang baru dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Ia juga berterima kasih kepada Kejaksaan Agung yang telah mengizinkan jaksa-jaksanya bergabung di KPK.

"Mari fokuskan pikiran dan tenaga kita semua untuk mengabdi kepada negara melalui pemberantasan korupsi, karena mandat kita saat ini adalah bertugas di KPK," kata Firli saat memberi sambutan usai melantik 12 pegawai KPK.

Baca juga: Penasihat Wadah Pegawai KPK Mengundurkan Diri Usai 15 Tahun Mengabdi

Dalam pelantikan tersebut, selain mengucapkan sumpah saat pelantikan, 12 pegawai ini juga membacakan Pakta Integritas. Pelantikan ini juga dihadiri oleh dua pimpinan KPK lain, yakni Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron.



Sebanyak 11 pegawai yang dilantik sebagai JPU adalah Arif Usman, Asril, Bagus Dwi Arianto, Dody W Leonard Silalahi, Erlangga Jayanegara, Ihsan, Masmudi, Meyer Volmar Simanjuntak, Richard Marpaung, Sisca Carolina Karubun, dan Tri Handayani. Satu orang lainnya yang dilantik sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan adalah Mohamad Ibnussoim.

Plt Juru Bicara KPK bidang Penindakan Ali Fikri menambahkan bahwa Mohamad Ibnussoim dilantik setelah proses mutasi dari Kementerian Keuangan selesai. "Yang bersangkutan telah melalui tahapan seleksi dan lulus menduduki jabatan Eselon III bersama pejabat struktural Eselon III lainnya yang lebih dahulu telah dilantik," kata Ali.

Baca juga: 37 Pegawai KPK Sudah Mundur Sebelum Febri Diansyah


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top