Penjelasan Satgas Soal 200 Ribu Tenaga Kesehatan Belum Divaksin

loading...
Penjelasan Satgas Soal 200 Ribu Tenaga Kesehatan Belum Divaksin
Sampai hari ini masih ada 200 ribu tenaga kesehatan yang belum divaksinasi Covid-19 (virus Corona). Sementara vaksinasi sudah masuk sampai pada tahap kedua. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Sampai hari ini masih ada 200 ribu tenaga kesehatan yang belum divaksinasi. Sementara vaksinasi sudah masuk pada tahap kedua yakni untuk pelayan publik, pedagang, dan lanjut usia.

Baca juga: Satgas Sebut PPKM Mikro Langkah Tepat Menurunkan Kasus Covid-19

Terkait hal hal tersebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan hal itu terjadi.

Baca juga: Putus Penularan Corona, Satgas: Batasi Mobilisasi di Tingkat Desa



"Jadi, ada beberapa hal yang membuat tenaga kesehatan belum semuanya dapat divaksin. Bisa terkait mekanisme vaksinasi mulai registrasi, pelaksanaan, juga sosialisasi program vaksinasi yang targeted," kata Wiku dalam keterangan persnya, Selasa (23/2/2021).

Wiku meminta kepada pihak penyelenggara fasilitas kesehatan untuk dapat menjamin setiap tenaga kesehatannya telah tervaksinasi. Utamanya melalui pencatatan dan vaksinasi yang terjadwal.

Baca juga: Kinerja Satgas Anti Mafia Tanah Dinilai Tidak Maksimal



"Mohon penyelenggara vaksinasi juga memperhatikan kendala yang dihadapi petugas kesehatan dalam mengakses vaksinasi seperti kesulitan akses, jarak fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) dari domisili peserta vaksin. Serta pemberitahuan jadwal vaksin agar masyarakat yang dapat giliran vaksin bisa ikuti prosesnya dengan persiapan yang baik," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top