Pemakaman Ustaz Maaher di Pesantren Daarul Qur'an Dijaga Ketat

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:23 WIB
loading...
Pemakaman Ustaz Maaher di Pesantren Daarul Quran Dijaga Ketat
Ustaz Maaher At Thuwailibi. Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemakaman jenazah Soni Ernata alias Ustaz Maaher At Thuwailibi di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, dijaga ketat TNI-Polri.

Tampak puluhan anggota TNI-Polri berjaga di depan pondok pesantren, melarang semua yang hendak masuk ke dalam pondok. Polisi yang menjaga gerbang juga melarang wartawan yang meliput.

Meski demikian, tidak ada penyekatan jalan dari dan menuju pondok pesantren. Penyambutan masyarakat sekitar pondok terhadap pemakaman pun biasa-biasa saja.

"Bukanya dilarang, di dalam kan sudah banyak. Nanti minta saja sama yang sudah di dalam. Protokol Covid-19, Mas," kata salah seorang polisi, Selasa (9/2/2021).

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak sudah ada ratusan orang di dalam pondok pesantren yang mengikuti proses pemakaman. Mereka tampak memakai baju biru dan putih mengiringi keranda mayat.

Seusai disalatkan, jenazah langsung dibawa ke tempat pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur yang ada di belakang pos jaga keamanan dan dimakamkan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)