Prof Firmanzah, Dekan Termuda UI dan Pernah Jadi Staf Khusus Presiden SBY

Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:28 WIB
loading...
Prof Firmanzah, Dekan Termuda UI dan Pernah Jadi Staf Khusus Presiden SBY
Prof Firmanzah. Foto/Universitas Paramadina
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia. Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah meninggal dunia di RS BMC Centul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021). Akademisi yang akrab disapa Fiz itu berpulang karena dikabarkan menderita vertigo.

Dari penelusuran SINDOnews, Fiz tercatat memiliki karier yang cukup cemerlang di bidang akademisi. Pria kelahiran Kota Pahlawan, Surabaya 7 Juli 1976 itu tercatat pernah menjadi Dekan termuda di Universitas Indonesia (UI).

Fiz dinobatkan sebagai Dekan Fakultas Ekonomi termuda pada usia 32 tahun. Saat itu, Fiz yang kerap diundang sebagai narasumber diskusi publik berhasil menyisihkan para seniornya sebagai Dekan di UI tersebut. Almarhum menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UI sejak April 2008 hingga tahun 2013.

Karier cemerlang pria yang langganan menjadi penanggap Indonesia Visionary Leader yang dihelat KORAN SINDO dan SINDOnews itu ketika ditunjuk menjadi Rektor Univ. Paramadina, menggantikan Anies Baswedan yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Karier cemerlang almarhum di bidang penelitian dan aktivitasnya sebagai akademisi membuat Fiz dipercaya Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Staf Khusus bidang Ekonomi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)