Lantunan La Ilaha Illallah dan Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Rektor Paramadina

Sabtu, 06 Februari 2021 - 15:02 WIB
loading...
Lantunan La Ilaha Illallah dan Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Rektor Paramadina
Jenazah Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/2/2021). Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTAREK - Jenazah Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah tiba di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/2/2021) siang ini, sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung dimakamkan. Adapun keluarga almarhum mengiringinya dengan isak tangis dan salawat.

Berdasarkan pantauan, jenazah almarhum tampak tengah dikebumikan di kompleks Area Makam Perintis dan Pejuang Kemerdekaan. Tampak hadir di pemakaman keluarga almarhum, kerabat, hingga mahasiswanya untuk mengiringi pemakaman almarhum.

Tak sedikit, rekan dan mahasiswa almarhum yang menangis sambil membacakan solawat dan melantunkan La ilaha Illallah melepas kepergian almarhum ke liang lahatnya. Di sisi lain, tampak keluarga almarhum menangis tersedu-sedu saat melihat jenazah almarhum dikebumikan.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Insan Kamil,25, mengatakan, almarhum dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan solusi saat mahasiswanya tengah menghadapi suatu masalah. Adapun almarhum merupakan sosok yang dekat dan cinta pada mahasiswanya.

"Almarhum di mata mahasiswa, orang yang pengayom dan sangat baik. Ketika ada masalah sedikit, pak Fiz langsung turun, jadi sebisa mungkin pimpinannya langsung turun, jadi Pak Fiz nya langsung turun ke lapangan. Saya paling ingat itu almarhum sendiri itu sangat mengayomi dan cinta mahasiswanya. Makanya kami sangat merasa kehilangan beliau, beliau juga menekankan kepada mahasiswa Paramadina untuk lebih aktif, inovatif dan bisa bersaing dengan universitas-universitas lainnya," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)