Di Mata Mahasiswa Universitas Paramadina, Prof Firmanzah Penyabar dan Bijaksana

Sabtu, 06 Februari 2021 - 13:56 WIB
loading...
Di Mata Mahasiswa Universitas Paramadina, Prof Firmanzah Penyabar dan Bijaksana
Insan Kamil (25), mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina. Foto/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Paramadina mengenang almarhum Rektor Paramadina Prof Firmanzah sebagai sosok yang penyabar, bersahaja, dan bijaksana, khususnya terkait kebijakan dan manajemen di kampus Paramadina tersebut.

"Saya melihat sosok Pak Firmanzah, Pak Rektor kami itu sosok yang sangat bersahaja dan tenang dalam mengambil keputusan, terutama terkait kebijakan-kebijakan mahasiswanya," ujar Faiq Falahi (28) di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Baca juga: Rektor Atma Jaya Kenang Prof. Firmanzah: Kami Dulu Sama-Sama Cari Kontrakan


Maka itu, kata mahasiswa Fakultas Falsafah dan Peradaban itu, para mahasiswa Paramadina pun merasakan kehilangan yang teramat dalam atas kepergiannya. Dia pun kaget dan tak menyangka atas meninggalnya Prof Firmanzah.

"Paling dikenang itu kebijaksanaannya dan penyabar melihat kondisi manajemen kampus Paramadina, melihat mahasiswa-mahasiswanya. Utamanya, beliau itu selalu berdialog dengan para mahasiswanya," tuturnya.

Baca juga: SBY Kenang Prof Firmanzah Sosok Muda yang Punya Idealisme Tinggi


Insan Kamil (25), mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina menambahkan, almarhum dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan solusi pada para mahasiswanya yang menghadapi suatu masalah.

"Almarhum di mata mahasiswa, orang yang pengayom dan sangat baik. Ketika ada masalah sedikit, Pak Fiz langsung turun, jadi sebisa mungkin pimpinannya langsung turun, jadi Pak Fiz-nya langsung turun ke lapangan. Saya paling ingat itu almarhum sendiri itu sangat mengayomi dan cinta mahasiswanya. Makanya kami sangat merasa kehilangan beliau. Beliau juga menekankan kepada mahasiswa Paramadina untuk lebih aktif, inovatif, dan bisa bersaing dengan universitas-universitas lainnya," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)