Prof Firmanzah Meninggal, AHY Kehilangan Sahabat Diskusi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Prof Firmanzah Meninggal, AHY Kehilangan Sahabat Diskusi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah . AHY bilang dia kehilangan sahabat diskusi.

Di akun Instagram-nya, AHY mengunggah sejumlah foto saat bersama Prof Firmanzah. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Hari ini kita kembali berduka. Telah berpulang ke rahmatullah, Prof. Firmanzah, Ph.d (Prof. Fiz), seorang guru dan ekonom handal di Indonesia.

Secara personal, saya merasa kehilangan seorang sahabat diskusi, yang selama ini senantiasa berbagi ilmu, pemikiran dan wawasannya yang luar biasa," demikian dikutip dari akun Instagram @agusyudhoyono, Sabtu (6/2/2021).

AHY mengatakan, dirinya mengenal almarhum sejak kiprah beliau sebagai Dekan termuda di Universitas Indonesia dan juga ikut membantu ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Staf Khusus Presiden dalam Bidang Ekonomi.

Baca juga: Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah Bakal Dimakamkan di TPU Tanah Kusir


"Kecerdasan beliau tidak perlu diragukan. Sumbangsih pemikiran beliau kepada negeri ini insya Allah menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir untuk Almarhum," ujarnya.

AHY menuliskan, masih lekat dalam ingatannya, diskusi bersama Prof Firmanzah dalam forum Seminar The Yudhoyono Institute, di Cikeas November 2020. "Saya dan Annisa sempat berdiskusi dengan Almarhum tentang bagaimana membangun ekonomi dan kesejahteraan yang baik bagi bangsa ini ke depan. Tidak menyangka bahwa diskusi itu adalah diskusi terakhir saya dengan beliau."

Baca juga: Di Mata Mahasiswa Universitas Paramadina, Prof Firmanzah Penyabar dan Bijaksana


Di akhir unggahannya, AHY mendoakan almarhum. "Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan Prof. Fiz, semoga Allah SWT menerima amal ibadahmu selama ini. Semoga keluarga besar yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)