Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah Salurkan 27.000 Alquran

Selasa, 02 Februari 2021 - 15:00 WIB
loading...
Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah Salurkan 27.000 Alquran
Yayasan Amirul Ummah Indonesia bersama Iman Care menyalurkan 27.000 Alquran ke Pulau Lombok yang dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan sejumlah tokoh. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Amirul Ummah Indonesia bersama Iman Care menyalurkan 27.000 Alquran ke Pulau Lombok. Adapun acara opening ceremony penyaluran 27.000 Alquran itu digelar di Gedung Graha Bhakti Praja NTB dan dihadiri sejumlah tokoh seperti Gubernur NTB Zulkieflimansyah, MUI NTB, Polda NTB, serta para mitra penyaluran Alquran di Pulau Lombok.

“Fokus program ini adalah pogram Wakaf Alquran. Kami telah menyalurkan Alquran sebanyak 10.000 di Kota Palu, 3.000 di Gorontalo, 2.000 di Jawa Barat, dan paling banyak di Lombok sebanyak 27.000 Alquran,” ujar Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi saat memberikan sambutan, Selasa (2/2/2021).

“Alquran ini merupakan amanah dari Iman Care, sebuah NGO dari Malaysia yang menitipkan kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia untuk didistribusikan ke 900 titik seperti Pondok Pesantren, Rumah Quran, Masjid, Musholla yang sedang membutuhkan Al-Quran di seluruh Pulau Lombok,” sambungnya.

Selain itu, kata Irfan, saat ini Yayasan Amirul Ummah juga sedang membangun masjid di Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara yang hancur karena guncangan Gempa Lombok pada tahun 2018 silam.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang hadir di lokasi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Alquran yang telah diberikan Imam Care dan Yayasan Amirul Ummah kepada masyarakat di Pulau Lombok. “Lombok ini merupakan salah satu destinasi pariwisata dengan pengunjung terbanyak dari Malaysia," katanya.

Maka itu, kata dia, hubungan baik antara Malaysia dengan Indonesia terutama Lombok harus terus dijaga dengan baik.“Semoga kami Pemerintah Provinsi bersama dengan masyarakat di NTB bisa berkontribusi untuk membalas kebaikan masyarakat Malaysia khususnya Iman Care dan Yayasan Amirul Ummah, agar kami tidak hanya menerima bantuan, tetapi kami memberikan bantuan juga untuk masyarakat Malaysia,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur NTB meresmikan acara pendistribusian 27.000 Alquran dengan memotong pita yang didampingi langsung oleh Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia Irfan Ahmad Fauzi, MUI NTB TGH Muhsan Yunus, LC dan Polda NTB. “Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah, MUI dan mitra kami yang telah mendukung dan berkolaborasi untuk menyalurkan Alquran ini,” kata Irfan.

Terakhir, agar program kebaikan tersebut terus berlanjut, Irfan mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk bergabung dalam program wakaf yang diinisiasi pihaknya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program kebaikan tersebut dapat menghubungi Yayasan Amirul Ummah atau mengirimkannya secara langsung ke nomor rekening 8086-5432-12 (Bank BNI Syariah/ a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia) atau ke 7148674528 (Bank Syariah Mandiri/a.n. Yayasan Amirul Ummah Indonesia).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)