Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care Salurkan 3.000 Wakaf Alquran

Selasa, 26 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care Salurkan 3.000 Wakaf Alquran
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang memasangkan rompi relawan penyalur sebanyak 3.000 wakaf Alquran oleh Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo. Foto/Istimewa
A A A
GORONTALO - Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care menyalurkan sebanyak 3.000 wakaf Alquran di Gorontalo. Sebelumnya, penyaluran 3.000 Alquran ini dilaksanakan dengan acara seremonial pelepasan relawan penyalur di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Adapun acara pelepasan relawan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang memasangkan rompi relawan kepada para mitra yang tergabung. Acara itu juga dihadiri oleh Ketua MUI Abdur Rahman Abu Bakar Bahmid LC, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Samsu Botutihe serta beberapa Pondok Pesantren seperti At-taubah, Sunan Ampel, Kalijaga dan Hidayatullah.

Sedangkan pembukaan acara secara resmi dipimpin oleh Ketua MUI Gorontalo dengan seremonial pemotongan pita. Sejumlah mitra juga hadir di antaranya HMI, KAMMI, RKP, UKM Tilawah dan LDK.

Ketua MUI, Abdur Rahman Abu Bakar Bahmid LC menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan penyaluran bantuan dari yayasan Amirul Ummah di Gorontalo. "Gorontalo sebagai serambi Madinah ini menjadi cambukan dan seharusnya kita menjadi malu karena yang bergerak dan peduli duluan justru dari Imancare di Malaysia dan Amirul Ummah yang ada di Jakart," ujarnya, Senin (25/1/2021).

Menurut Abu Bakar Bahmid, bantuan wakaf 3.000 ribu Alquran dari yayasan Amirul Ummah harus menjadi pemicu bagi lembaga lembaga dan masyarakat yang ada di Gorontalo untuk bisa lebih semangat lagi dalam berbagi ke sesama.

"Seluruh lembaga harus bisa melepaskan identitas dan bekerja sama untuk menyukseskan dan menebar kebaikan untuk berbagai kepada sesama khususnya di Provinis Gorontalo," katanya.

Sementara itu, Direktur Program yayasan Amirul Ummah yang juga mewakili Iman Care Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care berkomitmen untuk menghadirkan Alquran di setiap rumah, masjid, pesantren, surau dan lainnya. "Yayasan Amirul Ummah dan Imam Care berharap program ini memberikan manfaat besar kepada ummat Islam di Gorontalo," katanya.

Rahman juga menyampaikan terima kasih kepada Iman Care dan para donatur dari Malaysia yg telah peduli untuk memberikan wakaf Alquran ke Gorontalo, Indonesia. "Semoga Iman Care dan para donatur diberikan keberkahan rizki, diberi kesehatan dan panjang usianya," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)