Kunjungi Panglima TNI, Kapolri: Silaturahmi untuk Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas

Minggu, 31 Januari 2021 - 12:33 WIB
loading...
Kunjungi Panglima TNI, Kapolri: Silaturahmi untuk Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan perdana dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). Tangkapan layar Twitter Divisi Humas Polri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya untuk bersilaturahmi guna meningkatkan sirnegitas dan solidaritas antara Polri dan TNI.

"Tujuan kami melaksanakan silaturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman Bapak Panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," kata Listyo di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

Sigit ingin sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri tetap dipertahankan untuk menajaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). "Oleh karena itu tentunya kewajiban saya selaku Kapolri yang baru untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang telah kami laksanakan," lanjut dia.

Baca juga: Panglima TNI: Kehadiran Vaksin Beri Harapan Baru dan Pandemi Dapat Dikendalikan


Lanjut Sigit, memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan maupun kerja sama dalam hal pemeliharaan Kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan. Dia menambahkan, selama ini prajurit TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam penegakan aturan protokol kesehatan. Dia ingin prajurit TNI-Polri tetap solid guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca juga: Jenderal Listyo Sigit Prabowo Bertemu Marsekal Hadi Tjahjanto


"Kemudian beberapa kegiatan seperti di Poso, Papua, kegiatan-kegiatan yang terkait dengan masalah penanganan bencana alam, itu pun sinergi TNI dan Polri sebagai representasi negara yang harus hadir selama ini berjalan dengan amat sangat baik," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)