Capaian Vaksinasi Nakes Masih Rendah, IDI: Kalau Kesulitan Daftar Silakan Lapor

Rabu, 27 Januari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Capaian Vaksinasi Nakes Masih Rendah, IDI: Kalau Kesulitan Daftar Silakan Lapor
Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih meminta agar para tenaga kesehatan tak perlu khawatir dengan vaksinasi COVID-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih meminta agar para tenaga kesehatan tak perlu khawatir dengan vaksinasi COVID-19 . Hal ini disampaikannya menanggapi rendahnya capaian vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga kesehatan.

“Jadi ndak usah perlu khawatir karena ini untuk kita. Kita yang setiap hari berhadapan dengan pasien risikonya tinggi. Sehingga kita perlu cepat-cepat divaksin,” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dia mengatakan bagi tenaga kesehatan yang kesulitan akses mendapatkan vaksinasi bisa menghubungi IDI di wilayahnya masing-masing. Selain itu juga bisa langsung menghubunginya.

“Bagi kawan-kawan yang kesulitan akses mendaftar vaksin silakan IDI setempat. Atau mungkin langsung ke saya untuk saya berikan akses mendaftar vaksin. Supaya penyuntikan vaksin bagi akwan-kawan berjalan lancar,” jelasnya.

Daeng memastikan bahwa tidak ada efek samping berat yang dirasakan seusai vaksinasi COVID-19.

“Kawan-kawan nakes tidak perlu khawatir. Alhamdulillah efek samping yang saya rasakan itu minimal sekali. Hanya terasa pegal di tempat suntikan. Itu hilang 5 jam sudah mereda,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)